Rabu, 10 Desember 2014

Daun salam, daun yang kaya khasiat

SIAPA sih yang nggak tahu daun salam.  Daun salam banyak dimanfaatkan untuk penyedap alami pada masakan dikarenakan aromanya yang khas. Tidak hanya sebagai penyedap, daun salam juga ternyata dapat bermanfaat bagi kesehatan.

Daun salam memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap dan berguna bagi tubuh seperti kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin A, dan vitamin B6-B9. Selain vitamin dan mineral juga mengandung beberapa senyawa kimia dan antioksidan tertentu yang bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel-sel abnormal pada tubuh seperti kanker. Nah, apa saja kira - kira manfaat dari daun salam ini?

Meningkatkan Imunitas (Daya Tahan Tubuh)
Seperti yang telah dijelaskan diatas, pada daun salam terdapat kandungan berbagai jenis vitamin, vitamin C salah satunya yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit. Kita dapat menambahkan daun salam ke dalam masakan atau dapat mengolahnya menjadi teh agar mendapatkan khasiat untuk menambah daya tahan tubuh.

Minuman Pelangsing/Diet Sehat
Sehat dapat dicapai dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuat teh dari daun salam.  Kandungan senyawa kimia, enzim, danseratnya ternyata dapat berkhasiat untuk melancarkan sistem pencernaan manusia. Klik disini untuk cara pembuatannya.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)
Kandungan flavonoida dan juga zattanin yang cukup tinggi memungkinkan untuk bisa menjadi obat herbal yang dapat mengobati penderita tekanan darah tinggi (hipertensi). Caranya juga dengan membuatnya menjadi teh. Cara membuatnya klik disini

Mengobati Penyakit Kulit
Daun salam memiliki kandungan beberapa jenis senyawa kimia yang dapat berfungsi sebagai obat luar untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit seperti alergi dan juga gatal-gatal. Cara membuatnya klik disini

Mengobati Batuk
Daun salam juga dapat membantu mengobati penyakit batuk dengan bahan tambahan lainnya. Cara membuatnya klik disini

Demikian beberapa manfaat dari daun salam, barangkali masih banyak sekali manfaat dari daun salam yang belum diketahui oleh kita. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar